Di akhir tahun 2014 tepatnya tanggal 16 Desember 2014 Himakom menyelenggarakan Seminar Pers dengan tema Tantangan Pers dan Media Lokal Pawitandirogo sekaligus lounching Majalah Lensa Mahasiswa karya dari Mahasiswa semester VII bertempat di ruang Seminar Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

Mempersembahkan pemateri dari praktisi media cetak radar Ponorogo dan akademisi dari dosen Ilmu Komunikasi, seminar pers ini d ikuti oleh Mahasiswa Ilmu Komunikasi se-bakorwil Madiun mulai  dari Universitas Merdeka Madiun, STISIP Madiun, Unida dan mhasiswa Ilmu Pemerintahan Universitas Muhammadiyah Ponorogo. Dalam seminar ini wawasan dan informasi terkait pers di sampaikan oleh pemateri dengan gamblang lebih khusus tentang keadaan independensi pers serta tantangan pers saat ini, tak hanya itu saja pemateri dari radar ponorogo memberikan pengetahuan terkait dengan pembuatan koran serta tidak lupa untuk mengomentari majalah Lensa Mahasiswa yang baru saja terbit tidak sedikit pujian dan masukan untuk majalah lensa mahasiswa ke depannya.

Acara seminar ini berlangsung sesuai dengan harapan, sukses dan meriah. Acara ini juga bertujuan untuk menambah wawasan mahasiswa Ilmu Komunikasi khususnya dalam dunia Pers dan dapat mengetahui tantangan Pers dan media lokal Pawitandirogo sehingga mahasiswa dapat memahami dan kedepannya sanggup menghadapi tantangan yang ada.